Bibit Alpukat Satelit

Rp125.000

Polybag

Stok 42

Quantity
Compare
SKU: 327 Kategori:

Bibit Alpukat Satelit

Daging alpukat satelit berwarna kuning, tebal, dan tanpa serat. Panjang buah mencapai 30 cm. Bobotnya sekitar 500 gram – 1 kg per buah. Tanaman mulai berbuah umur 3 tahun setelah tanam. Citarasa buah gurih seperti mentega dan cenderung sedikit manis. Bentuk buah lonjong ke atas, kulit buah berwarna hijau tua. Tanaman ini tergolong rajin berbuah. Dengan perawatan optimum, dapat terus berbuah  dan berproduksi sepanjang tahun.

Saat ini berbagai jenis buah alpukat sudah menjadi primadona para pekebun. Di kalangan pecinta buah, alpukat sudah sangat popular sebagai hidangan dessert yang melengkapi bahan masakan lain. Hampir semua hidangan kekinian menggunakan alpukat. Salad, sushi, jus buah, es krim, adalah beberapa contohnya. Rasanya yang nikmat membuat banyak orang menyukainya. Bahkan, buah alpukat ini juga sering digunakan sebagai bahan diet atau pencegah rasa lapar karena kandungan yang dimilikinya.

Tak heran bila permintaan alpukat kini meningkat tajam. Karena itu, banyak pekebun yang kini berlomba menanamnya dalam skala luas. Tak ketinggalan alpukat sebagai tabulampot. Diantara jenis alpukat yang bisa menjadi pilihan adalah alpukat satelit. Budidaya tanaman alpukat tergolong mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan perawatan yang mahal. Syaratnya, lokasi tumbuh Bibit Alpukat Satelit terpenuhi dan perawatan intensif dilakukan. tanaman alpukat satelit akan tumbuh dengan baik dan cepat berbuah. Bahkan dalam bertanam alpukat ini dapat dilakukan di pekarangan rumah atau halaman rumah sendiri. 

Sebenarnya, alpukat bukan asli Indonesia. Alpukat merupakan jenis tanaman buah unggulan yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Tanaman alpukat mampu tumbuh tinggi hingga mencapai 20 meter. Tanaman alpukat ini bisa ditanam di daerah dataran rendah hingga tinggi. Saat menanam, lahan yang akan digunakan harus dibersihkan dari gulma atau tanaman pengganggu. Karena itu  gemburkan lahan dengan cara dicangkul sebanyak 2-3 kali, sampai benar-benar remah. Kemudian, buat lubang tanam dengan ukuran sekitar 60 cm × 60 cm dengan kedalaman sekitar 60-80 cm sebelum menanam Bibit Alpukat Satelit. Untuk pemupukan awal gunakan campuran pupuk kendang dan seikit pupuk NPK seimbang. 

0

TOP

X