Diskon - 20%

Bibit Durian D24

Rp50.000 Rp40.000

Polybag

Stok 23

Quantity
Compare
SKU: 314 Kategori:

Bibit Durian D24

Bibit Durian D24 adalah salah satu durian introduksi dari Malaysia. Citarasa buah  manis, lezat, dan legit serta agak sedikit pahit. Rasa pahit inilah yang menjadi keunggulan dan disukai para penggemar durian.  Daging buah Durian D24 sangatlah istimewa. Warnanya kuning keemasan, tebal, bertekstur kering, dan mengeluarkan aroma yang memikat tetapi tidak tajam. Tekstur buahnya halus dan lembut tetapi tidak lembek. 

Bibit Durian D24 adalah salah satu kultivar durian yang pamornya setingkat dengan musangking dan durian duri hitam atau ochee. Durian ini memiliki panjang buah sekitar 20 cm ke atas dengan diameter sekitar 20 cm.  Buah berbentuk bulat dengan warna kulit kehijauan serta memiliki duri tajam.  Berbeda dengan durian lain, duri pada durian d24 mempunyai ukuran lebih kecil dan rapat. Inilah salah satu ciri khasnya.  Di bagian bawah buah terdapat lingkaran berwarna cokelat terang berukuran 1–1,5 cm dengan titik kehitaman ditengahnya. Durian D24 memiliki jumlah juring 4 sampai 5 juring. Dibandingkan durian lain, isi durian D24 jauh lebih sedikit ketimbang durian lainnya. Sosok buah yang besar tidak mencerminkan isi buahnya. Namun, jangan kecewa, karena keunggulan buah justru pada citarasa ponggenya. Tekstur ponggenya sangat lembut tetapi tidak lembek. Ukuran buah sedang. Satu pongge biasanya berisi 1–2 biji. 

Bibit Durian D24 tumbuh optimal Ketika ditanam di lahan berdataran rendah. Untuk pertumbuhan yang baik, durian ini memerlukan lahan tumbuh dengan suhu panas sekitar antara 30–35 derajat Celcius. Untuk perawatan, yang dibutuhkan adalah sinar matahari yang cukup, dengan penyiraman, pemupukan, penyiangan yang rutin serta pengendalian hama dan penyakit yang tepat. Pemupukan dilakukan dengan cara menabur atau membenamkan pupuk NPK di sekeliling media tanah tanaman. Lakukan penyiangan dengan cara membersihkan gulma secara periodik agar tanaman tetap sehat dan terlindung dari hama dan penyakit tanaman.

Diharapkan tanaman durian D24 bisa mulai menghasilkan buah pada umur 3–5 tahun sesudah tanam. Umumnya tanaman tumbuh besar sampai maksimal tinggi 5 meter. 

0

TOP

X