Bibit Durian Duri Hitam

Rp200.000

Quantity
Compare
Kategori:

Bibit Durian Duri hitam atau ochee memiliki keunggulan pada kualitas daging buah dan citarasanya.  Daging  buah berwarna kuning keemasan, dengan aroma yang harum, Tekstur daging lembut dan sangat creamy. Rasanya manis legit, lumer, dan sedikit pahit. Selain rasa, durian duri hitam juga mempunyai aroma yang sangat khas, harum tetapi tidak terlalu tajam. Dengan aroma seperti itu,  aroma durian menjadi tidak terlalu mengganggu 

Durian introduksi dari Malaysia ini mempunyai ukuran biji yang tidak begitu kecil. Namun, ketebalan dagingnya menjadi kelebihannya.  Belum lagi  jumlah ponggenya yang relatif banyak dalam masing-masing ruasnya ketimbang durian umumnya. Durian jenis ini banyak dipilih pekebun buah karena sangat laku di pasaran. Harga jual buah pun tergolong tinggi, mirip dengan durian musangking. 

Bibit Durian duri hitam (Durio zibethinus) merupakan varietas durian unggul yang sangat populer di Malaysia. Sesuai dengan namanya durian ini mempunyai ciri khas seperti memiliki warna hitam pada ujung durinya. dan tidak terlalu tajam. Durian duri hitam sangat populer karena teksturnya yang lembut dan rasa lezat. Bahkan banyak maniak durian yang menganggap citarasa durian duri hitam mengungguli durian musangking. Terbukti durian duri hitam ini berhasil memenangkan penghargaan sebagai durian nasional terbaik di Malaysia mengalahkan musangking. 

Keunggulan lain durian duri hitam, termasuk salah satu varietas yang sangat produktif dengan daya tahan yang cukup baik terhadap cuaca kering. Melalui perawatan yang benar, durian ini dapat menghasilkan buah dengang kualitas maupun kuantitas yang baik.

Bibit Durian duri hitam sangat mudah untuk dibudidayakan karena mampu berdaptasi di beragam tempat baik di dataran rendah maupun dataran menengah. Bahkan, tanaman durian ochee ini juga mampu mampu bertahan terhadap cuaca kering. Sehingga sangat cocok untuk dibudidayakan di Indonesia. 

Durian ochee juga tergolong genjah atau mudah berbuah. Dengan perawatan yang baik, panen buah durian duri hitam dapat dinikmati saat tanaman sudah berumur 3-4 tahun setelah tanam dengan menggunakan bibit hasil okulasi atau tempel. Waktu panen itu terhitung lebih cepat ketimbang jenis durian lainnya yang dapatk dipanen ketika sudah berumur 5-6 tahun setelah tanam. Dengan perawatan optimum dapat berbuah 2 kali setahun

0

TOP

X