Diskon - 20%

Bibit NANGKA MADU

Rp80.000

Polybag

Stok 28

Quantity
Compare
SKU: 276 Kategori:
  • Nangka madu

            Nangka madu memiliki citarasa super manis. Selain itu, sosok buah besar dengan berat mencapai 25 kg. Keunggulan itu membuat nangka madu digemari masyarakat. Belum lagi daging buah tebal dengan warna kuning keemasan. Aroma buah khas nangka nan kuat. Tekstur daging  buah lebih kenyal dan renyah. Bijinya berukuran kecil.

Daging buah nangka madu bisa dinikmati segar. Bisa juga dijadikan bahan campuran membuat es. Atau bisa dihaluskan menjadi beragam makanan olahan nan lezat seperti dodol, kolak, selai, nangka goreng, dan keripik. Nangka sangat kaya nutrisi seperti dari Vitamin A, B6, B12, C thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Nangka  juga memiliki serat yang rendah kalori. Kandungan nutrisi buah nangka dalam satu cup (165 gram) diketahui memiliki 155 kalori; 39,6 gram karbohidrat; 2,4 gram protein; 0,5 gram lemak; dan 2,6 gram serat.

Tanaman nangka madu memiliki kemampuan adaptasi tinggi. Pehobi buah dapat menanamnya di dataran rendag sampai dataran tinggi. Yang penting, tanaman mendapatkan sinar matahari sepanjang hari. Tanaman membutuhkan media tanam berupa tanah dan humus. Sementara kebutuhan air cukup dilakukan penyiraman sekali setiap hari. Adapun untuk memasok kebutuhan nutrisi, pehobi dapat memberikan pupuk NPK daun setiap bulan.

Tanaman nangka mempunyai batang yang berbentuk bulat panjang. Struktur kayu  keras. Pertumbuhan batangg tegak ke atas sekitar 20 sampai 30 meter dengan diameter bisa mencapai 80 cm. Batang nangka mempunya fungsi mirip dengan beberapa jenis pohon lainnya yakni berperan penting menyokong proses fotosintesis karena adanya pembuluh xylem dan floem. Xylem mempunyai fungsi untuk mengangkut air dan unsur hara dari akar yang akan dibawa ke daun sebagai bahan untuk fotosintesis, sedangkan floem mempunyai fungsi sebagai pengantar hasil dari fotosintesis yang berasal dari daun menuju ke seluruh organ pohon.

Daun nangka termasuk dalam golongan daun tunggal. Artinya satu tangkai daun hanya terdapat satu helai daun saja. Lazimnya, daun tumbuh dengan pola selang seling pada ranting. Daun nangka mempunyai tekstur licin pada permukaan atas yang berwarna hijau. Daunnangka mempunyai fungsi sebagai alat pernafasan karena memiliki stomtata. Selain itu, daun juga sebagai tempat berlangsungnya proses fotosintesis dan penguapan air.

Berat 3 kg
0

TOP

X