Diskon - 10%

Oyek’e Siti

Rp30.000 Rp27.000

Di zaman milenial ini, para pejuang dan penyitas diabetes dan obesitas, oyek adalah alternative karbohidrat yang aman dikonsumsi. Tidak seperti beras, kandungan karbohidrat dalam oyek didominasi oleh polisakarida dan oligosakarida. Kedua jenis karbohidrat ini relatif lebih lambat dicerna oleh tubuh dibandingkan monosakarida dalam beras, sehingga rasa kenyang akan lebih lama. Oyek juga lebih kaya akan serat yang membantu menyerap kolesterol dalam tubuh.
Untuk para pejuang kesehatan tubuh milenial, oyek harus dibuat dari singkong pilihan yang berusia tidak lebih dari 12 bulan. Tektur singkongnya lebuh lembut dan serat kerasnya sedikit. Warna singkong harus putih bersih. Setelah dipotong, direndam dan ditumbuk, ada satu lagi proses yang harus dilakukan yaitu mengurangi kadar pati. Dengan berkurangnya kadar pati, indek glikemia akan menurun. Pengeringan juga dilakukan dengan hati-hati sehingga efek browing yang membuat oyek berwarna kecoklatan dapat dikurangi, dan warna oyek menjadi lebih cerah.
‘OYEK E SITI’ kini sudah tersedia di Toko Trubus. Dikemasan dalam kemasan plastic berwarna cerah, berat bersih 500 gr, kualitas oyek tetap terjaga selama disimpan di tempat yang kering dan ditutup rapat. Masa simpan dengan kemasan yang sudah dibukan sampai > 3 bulan tanpa mengalami penurunan kualitas berkat teknologi pengeringan yang baik.
‘OYEK E SITI’ mudah diolah menjadi makanan yang sehat. Langkah pertama adalah merendam dengan air bersih selama 5 – 10 menit untuk memisahkan serat keras yang ikut dalam pengolahan. Kemudian dicuci bersih. Oyek dapat dikukus untuk mendapatkan nasi oyek yang lezat dan menyehatkan. Nasi oyek dapat diolah menjadi nasi liwet atau bahkan nasi goreng. Dengan sedikit tambahan bahan lain, oyek berubah menjadi kue basah dan kue kering yang nikmat dan sehat.

Quantity
Compare
Kategori:
0

TOP

X